Uji Kompetensi Merawat Berkala ABS


1. ABS adalah singkatan dari . . .
a. Anti Brake Support 
b. Anti Brake-Lock System 
c. Anti-Lock Brake Service 
d. Anti Brake-Lock Service 
e. Anti-Lock Brake System 

2. Pada sistem ABS terdapat komponen yang berfungsi mendeteksi besar putaran roda merupakan fungsi dari . . .
a. Rotor 
b. ECU 
c. Actuator 
d. Sensor 
e. Unit Hidrolis 

3. Keuntungan penggunaan rem ABS adalah .. a. Kampas Rem awet 
b.Memperingan pengereman 
c. Ukuran tromoI/cakram Iebih kecil 
d. Tidak memerlukan minyak Rem 
e. Mencegah terkuncinya roda saat pengereman 

4. ETC merupakan teknik menghindari slip akibat penggunaan . . .
a. Kanvas Rem 
b. Differential 
c. Poros Penggerak Belakang 
d. Poros Penggerak Depan 
e. Ban Tidak Respon 

5. Istilah Iain dari ETC (Electronic Tracsion Control) adalah . . .
a. TRC (Toyota Tracsion Control) 
b. VSC (Vehicle System Control) 
c. BTS (Brake Tracsion System) 
d. ETS (Electronic Tracsion Support) 
e. BSD (Brake Support Differential )

6. Syarat roda agar tidak terjadi selip adalah
a. F penggerak lebih kecil dari F reaksi
b. F Penggerak lebih besar dari F reaksi
c. F Penggerak sama besar dari F reaksi
d. F Penggerak lebih besar dari F berat
e. F Berat lebih besar dari F Reaksi

7. Saat terjadi selip pada salah satu roda kendaraan dengan penggerak belakang, Slstem ETC berfungsi untuk 
a. Mengalirkan putaran roda ke empat roda 
b. Meneruskan putaran roda differensial 
c. Mengalirkan daya atau putaran hanya ke roda yang selip 
d. Menghentikan putaran mesin 
e. Menghentikan putaran roda penggerak 

8. Fungsi dari ESP(EIectronic Stability Program) adalah. . 
a. Mengatur stabilitas Rem 
b. Mengatur aliran minyak rem menuju caliper c. Memperbaiki stabilitas kendaraan waktu berjalan 
d. Mengontrol putaran roda menuju diffential e. Mengatur stabilitas rem 

9. Sensor kemudi pada ESP berfungsi untuk 
a. Mendeteksi puntiran 
b Mengontrol stir 
c. Mengukur sudut stir seteliti mungkin 
d. Mengubah gaya stir kendaraan 
e. Menghitung puntiran stir 

10. Dialami pada saat mobil berjalan dan posisi berjalannya mobil cenderung lurus, walau setir sudah dibelokkan adalah gejala dari 
a. Power steering 
b. Over steering 
c. Selip 
d. Tidak Balancing 
e. Under steering 


Belum ada Komentar untuk "Uji Kompetensi Merawat Berkala ABS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel