Soal Sistem EFI
1. Suatu sistem pengaturan pada engine yang dikendalikan oieh Electronic Control Unlt (ECU) yang digunakan untuk mengendalika suatu mesin/motor dengan cara memonitoring kecepatan mesin/motor, beban, temperatur dan menyediakan penyemprotan (injeksI) bahan bakar sesuai pada waktu yang tepat di dalam suatu proses tertentu adalah...
a. Electronic Fuel Injection (EFI)
b. Electronic Spark Advance (ESA)
c. Engine Management Sisrem (EMS)
d. Fail safe
e. idle Speed Control (ISC)
2. Mendeteksi temperature pendingin dengan sebuah thermistor dan diubah ke dalam signal tegangan dan mengirim signal ke ECU adalah....
a. Circuit opening relay
b. Cold start injector
c. Intake air temperature
d. Oxygen sensor
e. Water temperature sensor
3. Perubahan tegangan primer pada ignition coil dideteksi dan dikirim ke ECU sebagai suatu signal dan ECU menentukan saat penginjeksian sesuai kecepatan mesin dinamakan....
a. D-EFI
b. Electronic control unit
c. Fuel system
d. Ignition signal (IG)
e. L EFI
4. Oxygen sensor berfungsi untuk....
a. Mendeteksi kadar oksigen di ruang bakar
b. Mendeteksi kadar oksigen di saluran buang
c. Mendeteksi kadar oksigen di saluran masuk
d. Mendeteksi kadar oksigen dan nitrogen di saluran buang
e. Mendeteksi kadar oksigen dan nitrogen di saluran masuk
5. Knock sensor yang terpasang pada block mesin berfungsi mengatur ... pada EMS.
a. Nilai oktan bahan bakar
b. Timing ignition
c. Timing inteligent
d. Timing valve
e. Waktu pembukaan katup
6. Komponen yang bertugas sebagai pelaksana perintah ECU disebut....
a. Aktuator
b. Alternator
c. Motor
d. Sensor
e. Transistor
7. Komponen yang bertugas sebagai pengirim signal informasi kepada ECU disebut....
a. Aktuator
b. Alternator
c. Motor
d. Sensor
e. Transistor
8. Bila check engine menyala pada saat mesin hidup, menunjukkan bahwa....
a Terjadi gangguan pada sistem bahan bakar
b. Terjadi gangguan pada salah satu sensor
c. Terjadi gangguan pada main relay
d Terjadi gangguan pada sumber arus
e Terjadi gangguan pada sistem penerangan
9. Salah satu tipe pengontrol rangkaian daya pada EMS adalah....
a. Dikontrol oleh engine
b. Dikontrol oleh relay
c. Dikontrol oleh ECU
d Dikontrol oleh fuse
e Dikontrol oleh flasher
10. Tegangan terminal VC atau tegangan konstan yang diciptakan oleh ECU sebagai sumber daya sensor adalah sebesar....
a. 1,5V
b. 2V
c. 5V
d. 12V
e. 12,6V
11. Sistem yang menggunakan ECU mesin untuk menentukan timing pengapian berdasarkan sinyal dari berbagai macam sensor....
a. Electronic Fuel Injection (EFI)
b Electronic Spark Advance (ESA)
c Engine Management System (EMS)
d. Fail safe
e Idle Speed Control (ISC)
12. Rangkaian elektronika yang digunakan untuk mengatur banyak sedikitnya udara yang melewati idle port ketika katup gas dalam posisi tertutup dinamakan....
a. Electronic Fuel Injection (EFI)
b. Electronic Spark Advance (ESA)
C. Engine Management System (EMS)
d. Fail safe
e. Idle Speed Control (ISC)
13. Aktuator yang akan menutup dan membuka saluran idle berdasarkan perhitungan dari ECU adalah....
a. ISC motor
b. ISC sensor
c. ISC valve
d. Crankshaftposition sensor
e. Camshaft position sensor
14. ISCV tipe rotary solenoid yang terdiri dari kumparan, IC, magnet permanen, valve adalah ISCV tipe....
a. Motor solenoid
b. Stepper duty
c. Stepper motor
d. Rotary solenoid
e. maid solenoid
15 . Untuk menghapus data malfungsi yang sudah tersimpan dalam ECU menggunakan alat yang dinamakan . . .
a. DLC
b. OBD II
c. Multitester
d. MIL
e. Scanner
Belum ada Komentar untuk "Soal Sistem EFI"
Posting Komentar