Soal Perawatan Poros Propeler Differential dan Poros Roda
A. Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c, d, atau e pada jawaban yang benar!
1. Memberikan pelumasan dengan grease pada universal joint merupakan perawatan pada .. .. a. Flexible joint d. Uniform velocity joint
b. Propeler shaft e. Slip joint
c. Drive shaft
2. Pemeriksaan propeller shaft meliputi pcmeriksaan ben'kut, kecuali . . ..
a. Alur-alur sleevejoint
b. Kekocakan needle bearing
c. Keolengan poros axial
d. Kebengkokan propeller shafi
e. Kekerasan mur/bautflange
3. Alat untuk mengukur gerak bebas axial poros roda belakang, yaitu
a. Vernier caliper d. Dial indikator
b. Mikrometer e. Caliper
c. Blok V
4. Kebengkokan/kelengklmgan maksimum poros roda belakang adalah . . ..
a. 4 mm d. 6 mm
b. 0,2 mm e. 0,7 mm
c. 2,5 mm
5. Berikut cara untuk mengikat plens (B) tcrhadap gigi pemutar (K) merupakan fungsi alat yang bernama . . ..
a. Diferensial d.Bak diferensial
b. Plens e. Mur dan ring penahan
c. Pengunci baut
6. Kebebasan bantalan dalam arah axial, kebebasan maksimumnya adalah .. ..
a. 5 mm d. 8 mm
b. 0,3 mm e. 10 mm
c. 0,05 m
7. Pemeriksaan yang perlu dilakukan setelah unit poros penggerak terlepas antara lain sebagai berikut, kecuali ....
a. Periksa gigi alur dari kemungkinan kerusakan
b. Pemeriksaan out board tidak boleh ada kekocakan
c. Periksa kebebasan inboard joint kea rah radial tidak terlalu besar
d. Periksa kekencangan mur dan baut pengunci
e. Pemeriksaan inboard joint harus dapat meluncur dengan lembut arah axial
8. Jika differential mobil mengeluarkan dengung saat dikendarai maka perlu dilakukan pemeriksaan terhadap....
a. Jumlah oli differensial
b. Gasket
c. Seal ujung differential carrier d. Differential pinion
e. Spider shaft
9. Panjang pendeknya ukuran propeller shaft tergantung dari...
a. Jarak mesin dengan differential
b. Chasis dan suspensi
c. Transmisi dengan kopling
d. Panjang axle shaft
e. Jumlah universal joint
10. Lekukan khusus dibuat pada dudukan bola baja yang pada masing-masing arah memotong titik O dari titik pusat garis penggerak dan poros penggerak yang selalu dihubungkan pada pusat garis P dari masing-masing bola baja. Hal ini merupakan prinsip kerja dari .. ..
a. Propeler shaft d.Tripod joint
b. Flexible joint e. CV joint
c. Uniform velocity joint
11. Pada model universal joint yang pemindahan putaran yang teljadi kurang baik yaitu .....
a. Flexible joint d. Uniform velocity joint
b. Trunion joint e. Slip joint
c. Hook joint
12. Sistem penghubung putaran dari propeller shaft kc poros roda adalah
a. Flexible joint d. Uniform velocity joint
b. Trunion joint e. Diferensial
c. Hookjoint
13. Rear universal joint berfungsi untuk
a. Melenturkan sambungan yang menghubungkan sumbu pcnggerak dengan yoke diferensial
b. Memindahkan gaya putar dad sambungan universal depan kc sambungan universal belakang (rear universal joint) .
c. Menghubungkan poros keluaran transmisi kc sambungan universal (universal joint) depan
d. Memegang sambungan universal belakang dan mcmindahkan gays putar kc rangkaian gigi sumbu roda belakang
e. Mengikat slip yoke pada poros pcnggerak (drive shaft)
14. Pada model universal Joint yang mempunyai panjang propeler dapat berubah ubah tergantung dari posisi antara transmisi dan poros belakang yaitu
a. Flexible joint d. Uniform velocity joint
b. Ttrunion joint e. Slip joint
c. Hook joint
15. Untuk membedakan putaran antara roda kiri dengan roda kanan tcrutama pada saat membclok merupakan fungsi
a. Flexible joint d. Uniform velocity joint
b. Trunion joint e. Diferensial
c. Hook joint
Belum ada Komentar untuk "Soal Perawatan Poros Propeler Differential dan Poros Roda"
Posting Komentar