Spooring dan Wheel Alignment

1. Salah satu fungsi Toe adalah... (Menggunakan HOTS) 

a. Mengoreksi sudut camber 
b. Mengoreksi sudut caster 
c. Mengoreksi sudut king-pin 
d. Mengoreksi thrust angle 
e. Mengoreksi sudut alighment 

2. Fungsi Camber positif adalah... (Menggunakan HOTS) 
a. Kemudi menjadi ringan 
b. Kemudi menjadi lincah 
c. Kemudi menjadi lebih sensitif 
d. Kemudi menjadi lurus 
e. Kemudi menjadi stabil 

3. Fungsi sudut Caster adalah. . . (Menggunakan HOTS) 
a. Jalannya mobil stabil lurus pada saatjalan lurus 
b. Mobil stabil lurus kembali setelah berbelok 
c. Jalannya mobil stabil pada saat melewati jalan gelombang 

d. Jalannya mobil tetap stabil walaupun kondlsi tekanan ban kurang 
e. Jalannya mobil lurus pada saat jaian terjal 

4. Apa yang dimaksud dengan Camber? (Menggunakan HOTS) 
a Kemiringan sumbu putar kemudi jika dilihat dari depan kendaraan 
b Kemiringan roda jika dilihat dari atas kendaraan 
c. Kemiringan kontrol arm atas dan bawah 
d Kemiringan roda terhadap garis vertikal jika dilihat dari depan kendaraan 
e. Kemiringan ban terhadap garis horizontal jika dilihat dari samping kendaraan 

5. Apa yang dimaksud dengan Camber negatif? (Menggunakan HOTS) 
a. Kemiringan sumbu putar kemudi bagian atas miring ke belakang jika dilihat dari samping 
b. Kemiringan sumbu putar kemudi bagian atas miring ke depan jika dilihat dari samping 
c. Kemiringan roda bagian atas keluarjika dilihat dari depan 
d. Kemiringan roda bagian atas ke dalam jika dilihat dari depan 
e. Kemiringan kemudi bagian bawah miring ke depan jika dilihat dari samping 

6. Selisih jarak roda depan bagian depan dengan roda depan bagian belakang disebut." (Menggunakan HOTS) 
a. Toe 
b. Camber 
c. Caster 
d. SAI/KPI/king-pin
 e. Alighment

7. Kemiringan roda terhadap garis memanjang kendaraan jika dilihat dari atas disebut. .. (Menggunakan HOTS) 

a. Toe 
b. Camber positif 
c. Camber negatif 
d. SAl/KPI/sudut king-pin 
e. Spooring 

8. Apa yang dimaksud dengan Caster? (Menggunakan HOTS) 
a. Kemiringan sumbu putar kemudi terhadap garis vertikal jika dilihat dari samping 
b. Kemiringan sumbu putar kemudi terhadap garis vertikal jika dilihat dari depan 
c. Kemiringan roda terhadap garis vertikal jika dilihat dari depan 
d. Kemiringan roda terhadap garis memanjang kendaraan jika dilihat dari atas 
e. Kemiringan sumbu putar kemudi terhadap garis vertikal jika dilihat dari samping 

9. Sebutkan apa saja satuan Toe? (Menggunakan HOTS) 
a. Derajat 
b. Milimeter 
c. inci 
d. Derajat dan milimeter
e. lnci dan miliinci 

10. Ketidaklurusan roda kiri dan kanan jika dilihat dari samping disebut? (Menggunakan 
HOTS) 
a. Toe  
b. Set back  
c. Thrust angle 
d. Caster
e. Camber

11. Apa yang dimaksud dengan Camber positif? (Menggunakan HOTS) 
a. Kemiringan sumbu putar kemudi bagian atas miring ke belakang jika dilihat dari samping
b. Kemiringan sumbu putar kemudi bagian atas miring ke depan jika dilihat dari samping 
c. Kemiringan roda bagian atas keluarjika diIihat dari depan 
d. Keminngan roda bagian atas ke dalam jika diIihat dari depan 
e. Kemiringan ban bagian atas ke dalam jika diIihat dari belakang 

12 Selisih jarak roda depan bagian depan dengan roda depan bagian belakang disebut. .(Menggunakan/HOTS) 
a. Toe 
b. Caster 
c. SAI/KPI/king-pin 
d. Set back
e. Spooring

13. Kemiringan roda terhadap garis memanjang kendaraan jika diIihat dari atas disebutm (Menggunakan HOTS) 
a. Toe  
b. Camberpositif 
c. Caster positif 
d. SAl/KPI/sudut king-pin
e. Balancing

14. Apa yang dimaksud dengan Caster? (Menggunakan HOTS) 
a. Kemiringan sumbu putar kemudi terhadap garis vertikal jika diIihat dari samping 
b. Kemiringan sumbu putar kemudi terhadap garis vertikal jika dilihat dari depan 
c. Kemiringan roda terhadap garis vertikal jika diIihat dari depan 
d. Kemiringan roda terhadap garis memanjang kendaraan jika diIihat dari atas 
e. Kemiringan kemudi terhadap garis horizontal jika diIihat dari depan 

15. Sebutkan apa saja satuan Toe? (Menggunakan HOTS) 
a. Derajat 
b. Milimeter 
c. Derajat dan milimeter 
d. Derajat, milimeter, dan inci 
e. Meter dan milimeter 



Belum ada Komentar untuk "Spooring dan Wheel Alignment"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel